Cinta

by laire siwi mentari

Keluasan laut

menyesak dada

pada rasa seluas maut…

(sitor situmorang)

‘Cinta’ adalah salah satu puisi karya Sitor Situmorang yang saya suka. Ia dapat mendeskripsikan Cinta secara tepat dengan bahasa yang sederhana namun terdengar jujur dan megah.

Saya pernah posting puisi ini di notes facebook. Banyak pendapat yang diutarakan teman-teman saya tentang puisi ini atau tentang Cinta itu sendiri:

*Hendra Kaprisma:

Cinta

Sesuatu yang tak ditatap
Namun terlihat
Sesuatu yang tak diucap
Namun terdengar
Sesuatu yang tak dikecap
Namun terasa

Untuk seseorang yang ingin kutatap seumur hidupku,
kudengar keluh-kesahnya,
kukecap merah bibirnya dan ranum buah dadanya.

*Laras Nurditya:

klo kata jason arnay ye..
“In dreams and in love there are no impossibilities”
trus klo kata dewi lestari..
“If everything has been written down, so why worry”
klo kata tahanan di ayat-ayat cinta
“yg penting ikhlas dan sabar”

so..just let it be..
its all about learning…

*Agrita Widiasari:

cinta itu… hmm… hmm.. apa ya? *garuk2 kepala

cinta itu cinta, mungkin bukan sesuatu. aku pun tak tahu bentuk dan nilainya; seperti bom waktu yg siap meledak kapan saja…

hmm, cinta mungkin spti coke, begitu byk halang rintang lalu terkocok2 begitu lama dan cepat atau lambat pasti meledak. isinya tumpah ruah. kaleng cokenya kosong melompong, cangkangnya rusak. bolong.

tapi, tahun bsk aku mau beli coke lagi, walaupun bikin keropos tulang jika diminum rutin dan berulang-ulang, tapi tetap saja selalu tertarik memiliki coke lagi. siapa tahu, besok-besok bisa buat diminum berdua. entah dgn siapa. haha…

(aku punya uang buat beli coke ga ya?)

*Lingga Tatto:

yang saya tau tentang cinta..
dia itu yang bikin saya bisa jatuh berulang-ulang meski saya mungkin tau letak salah yang serupa..
katanya banyak artinya..sampe sekian banyak ga tau saya arti yang sebenernya yang mana..mana yang mau dibaca..mana yang mau diliat..saya cuma bisa rasa..ga tau tepat atau nggak.

*Ariane Meida:

cinta, luka yang menganga indah minta dirasa

*Fauzan Alkadri:

Cinta itu sebuah panggung metal
Gw gitarisnya…

Itu beberapa pendapat teman-teman saya tentang Cinta. Kalau menurut kamu?